6 Bahan ini Ampuh Menghilangkan Noda Kopi dan Teh Pada Gelas Di Dapur

6 Bahan ini Ampuh Menghilangkan Noda Kopi dan Teh Pada Gelas Di Dapur




Pernah mengalami kasus bersama dengan noda kopi dan teh terhadap mug yang paling disayangi Bunda? Apa yang Bunda lakukan, mencoba membersihkannya atau membeli yang baru?  Minuman kopi dan teh seringkali meninggalkan noda terhadap gelas didalam jangka lama apalagi gelas atau mug yang terbuat dari porselin ataupun kaca.  terkecuali noda kopi dan teh terakumulasi lumayan banyak maka noda selanjutnya makin lama bandel dan sukar dihilangkan.


Sebelum Bunda mengambil keputusan untuk membeli mug baru, tidak ada salahnya kecuali Bunda mencoba membersihkan noda tersebut. Selain manfaatkan cairan penghilang noda kopi dan teh yang telah banyak ada dipasaran, ada baiknya kecuali Bunda mencoba membersihkan noda selanjutnya bersama dengan bahan-bahan yang gampang Bunda dapatkan di dapur Bunda.



Bahan-bahan apa sajakah yang mampu dipergunakan? Berikut ini 6 langkah menanggulangi noda kopi dan teh terhadap mug yang paling disayangi Bunda :

  Buah Lemon





Lemon merupakan tidak benar satu buah-buahan citrus yang paling banyak digunakan di dunia, baik untuk keperluan mengonsumsi maupun non konsumsi. Sari lemon terdiri dari 5 sampai 6% asam sitrat yang membuatnya miliki rasa asam.

Lemon biasanya diolah menjadi jus, limun, pie, pancake, dan  mampu dijadikan campuran salad atau acar. Lemon termasuk banyak digunakan untuk menanggulangi kasus kecantikan layaknya menghalau flek hitam, mencerahkan kulit wajah, bikin putih ketiak dan selangkangan hitam dan banyak faedah kesegaran dan kecantikan lain dikarenakan mempunyai kandungan vitamin C, antioksidan dan antibakteri didalam jumlah yang lumayan tinggi.

Oleh demikian  lemon termasuk bahan yang mampu digunakan untuk menanggulangi noda kopi dan teh terhadap mug  yang membandel dan sukar dihilangkan. Caranya yakni bersama dengan menuang air panas ke didalam gelas, mug, atau teko keramik Bunda yang bernoda, lantas tambahkan air perasan lemon. Diamkan sepanjang satu malam, setelah itu cuci layaknya biasa manfaatkan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

        Cuka dan Garam Cuka



Cuka merupakan senyawa kimia asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam dan aroma didalam makanan yang mempunyai kandungan 3–9% volume asam asetat. Sedangkan garam terdiri dari 40 prosen natrium dan 60 prosen klorida. Garam style ini dapat mendukung menjaga kandungan air didalam darah Bunda.

Zat ini diperlukan untuk pergerakan muatan litrik di saraf yang mobilisasi otot kita. Oleh karena itu, cuka dan garam bila dikombinasikan mampu mendukung terkelupas noda dan  membuatnya bersih dari noda kopi maupun teh yang membandel. Bagaimana caranya? Campurkan cuka dan garam, lantas gosokkan terhadap noda di gelas, mug, atau teko keramik Bunda. Kemudian, cuci layaknya biasa manfaatkan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

Baking Soda



Baking soda biasanya digunakan didalam pembuatan roti atau kue. Karena baking soda bila dicampurkan bersama dengan bahan lain dapat membentuk gas karbondioksida yang memicu roti mengembang. Baking soda termasuk banyak digunakan untuk bikin putih gigi, mencerahkan lutut, siku hitam dan lain-lain.

 Namun ternyata baking soda termasuk mampu digunakan sebagai langkah menanggulangi noda kopi dan teh terhadap mug. Caranya, taburkan baking soda terhadap noda, lantas gosok-gosok manfaatkan spons. Setelah itu, cuci layaknya biasa manfaatkan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

      Buah Nanas



Buah Nanas termasuk buah berjenis tropical ini banyak mempunyai kandungan vitamin C. Selain itu termasuk mempunyai kandungan vitamin B, beragam mineral layaknya mangan, dan serat. Buah nanas adalah hanya satu sumber bromelain, yakni enzim proteolitik yang banyak digunakan untuk mengobati beragam macam penyakit.

Nanas mampu dimakan langsung, atau untuk campuran salad apalagi dibikin menjadi jus dan minuman lainnya. Selain itu nanas termasuk mampu digunakan untuk membersihkan noda kopi dan teh terhadap mug yang paling disayangi Bunda.

Caranya yakni potong buah nanas, ambil anggota tengahnya yang agak keras (yang biasanya tidak ikut dimakan), lantas manfaatkan untuk menggosok-gosok noda, sesudah itu cuci layaknya biasa manfaatkan sabun pencuci piring dan bilas sampai bersih.

       Pemutih Pakaian




Pemutih pakaian adalah bahan-bahan kimia yang mampu digunakan untuk menanggulangi kotoran yang membandel terhadap pakaian. Bahan aktif yang terdapat didalam pemutih pakaian, antara lain natrium hipoklorit atau natrium perklorat. Pemakaian pemutih yang berlebih dan terlalu kerap memicu seratserat kain menjadi keras dan rapuh.

Pemutih sebaiknya cuma digunakan kecuali penggunaan detergen biasa tidak mampu mengangkat kotoran secara bersih. Bila noda kopi dan teh telah terlalu lama dan menumpuk sampai sukar untuk dibersihkan bersama dengan cara-cara yang telah disebutkan terhadap nomor 1 sampai nomor 5, Bunda mampu mencoba bersama dengan  merendam mug, gelas ataupun teko yang ada noda kopi dan teh itu ke didalam cairan pemutih. Diamkan semalaman. Esok harinya, cuci bersama dengan sabun layaknya biasa. Saat membersihkan mug, gelas atau teko selanjutnya usahakanlah sampai bau pemutihnya hilang.

      Cairan Pembersih Kaca dan Cermin

Cairan pembersih kaca jendela dan cermin telah banyak dijual dipasaran. Cairan ini efisien untuk membersihkan kaca, keramik, krom, stainless steel, plastik, dan juga vinyl. Bunda tak harus kembali repot menghalau noda membandel di rumah maupun gedung dikarenakan cairan pembersih kaca ini siap mengembalikan setiap permukaan kotor menjadi bersih.

 Dengan bervariasi pilihan wanginya yang berikan kesegaran termasuk menjadikan setiap anggota yang dibersihkan mulai harum dan wangi. Sehingga Bunda termasuk mampu manfaatkan cairan pembersih kaca ini sebagai langkah menanggulangi noda kopi dan teh terhadap mug, gelas atau teko yang paling disayangi Bunda.

 Caranya yakni bersama dengan menaburkan beberapa sendok makan cairan pembersih kaca terhadap lap dan usapkan terhadap setiap mug, gelas atau teko yang terkena noda kopi atau teh. Atau bersama dengan mencelupkan sikat gigi bekas kedalam cairan pembersih kaca selanjutnya dan menggosok-gosokkannya ke anggota yang bernoda tersebut. Setelah itu Bunda cuci mug, Gelas atau teko selanjutnya bersama dengan cairan pencuci piring lantas bilas sampai bersih.

Tag: Noda kopi, Noda Teh, Gelas, Permbersih alami, Dapur, Rumah tangga



Dapur noda kopi Perabotan rumah

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "6 Bahan ini Ampuh Menghilangkan Noda Kopi dan Teh Pada Gelas Di Dapur"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel