5 bahan alami dapur ini dapat menyembuhkan kutu air

5 bahan alami dapur ini dapat menyembuhkan kutu air


Apakah bunda pernah mengalami kutu air atau anggota keluarga bunda? Jika iya, bunda dapat membaca artikel ini hingga selesai. Karena artikel  ini membahas tentang cara menyembuhkan kutu air dengan bahan-bahan alami yang mudah bunda temukan.

Jamur kaki atau dalam Bahasa sehari-hari dikenal dengan istilah kutu air. Serta menyerang kulit yang berada diantara jari jemari kaki. Dan sering kali membuat kaki terasa tidak nyaman serta cukup mengganggu untuk melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari
Gejala awal yang dapat dirasakan apabila kaki terkena jamur kaki maka bagian kaki yang terkena infeksi akan menjadi merah serta rasa gatal hingga menyebabkan kulit dapat mengelupas.
Selain itu, kulit kaki yang terinfeksi jamur kaki akan menjadi kering dan menimbulkan seperti pembentukan lepuhan. Jika dibiarkan maka Jamur kaki ini dapat merambat kebagian kuku kaki yang dapat menyebabkan kuku kaki menjadi rapuh sehingga mudah patah.
Kutu air sendiri sering terjadi disebabkan air yang digunakan kurang sterill atau detergen yang digunakan saat mencuci pakaian tidak cocok dengan kulit tersebut bahkan disebabkan karena menggunakan kaos kaki yang lembab tanpa memperhatikan kesehatan kulit kaki dapat memicu untuk terkena infeksi jamur kaki.

Bunda tidak perlu terburu-buru membeli obat kimia di toko obat untuk mengobati infeksi jamur kaki. Mungkin beberapa bahan alami ini ada di dapur yang bisa bunda temukan dengan mudah.
Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa bunda cari dan temukan dengan mudah untuk mengobati infeksi jamur kulit.

1. Minyak kelapa

Jika bunda memasak menggunakan minyak kelapa. Maka bunda bisa mencoba menggunakannya. Karena minyak kelapa mampu secara efektif untuk membersihkan jamur. Karena minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat dimana kandungan ini memiliki sifat anti jamu serta anti inflamasi.
Oleh sebab itu, minyak kelapa mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan jamur oleh sebab itu dapat dicoba untuk menyembuhkan jamur kaki. Selain memiliki kandungan anti jamu yang cukup baik, minyak kelapa juga efektif digunakan untuk melembabkan kulit.
Cara penggunaanya. Cuci kaki hingga bersih yang terinfeksi jamur kaki kemudian oleskan minyak kelapa tersebut pada daerah yang terinfeksi jamur kaki. Kemudian diamkan beberapa saat dan bersihkan dengan kain bersih dan kering. Lakukan dengan cara yang sama berulang-ulang.
2. Tea tree oil (minyak pohon teh)

Bahan alami yang memiliki khasita untuk menyembukan jamur kakli adalah tea tree oil yang dikenal dengan nama minyak pohon teh
Cara penggunaannya dengan cara mengoleskan mintak tea tree oil ini pada daerah yang terinfeksi jamur kaki bertujuan untuk dapat membunuh mikroba atau bakteri menyebabkan jamur kaki sehingga dapat mempercepat penyembuhannya.
Penggunaan tea tree oil tidak sepenuhnya mampu menyembuhkan jamur kaki. Namun dapat mengurangi rasa sakit dan membunuh bakteri yang menyebakan jamur kaki.
3. Cuka apel

Bunda perlu mengetahui bahwa jamur  yang terletak pada kaki menyebabkan pH kulit dalam keadaan menyimpang tidak normal. Sehingga untuk dapat mengembalikan nilai pH kulit merupakan salah satu factor cara untuk membebaskan kulit dari serangan jamur kaki.
Cuka apel merupakan salah satu bahan yang dapat bunda temukan di dapur atau bunda bisa membelinya di supermarket terdekat. Cara penggunnannya bunda cukup membuat larutan cuka apel dengan air hangat kemudian ditaruh pada wadah yang cukup besar seperti wajan atau baskom bertujuan kaki yang terkena infeksi jamur kaki dapat masuk kedalamnya. Dan diamkan kurang lebih sekitar 20-25 menit bisa dilakukan setiap hari.
4. Air garam

Dari ketiga bahan diatas yang dapat ditemukan pada bahan-bahan didapur paling mudah adalah yang keempat yakni air garam.
Karena dapat dikatakan bahwa setiap rumah memiliki bahan garam ini. Untuk keperluan memasak.
Cara penggunannya pun cukup sederhana. Hanya melarutkan garam dengan air diusahakan menggunakan air hangat .diamkan kurang lebih sekitar 20-25 menit seperti halnya larutan cuka apel lakukan setiap hari.
5. Teh

Bahan alami terakhir yang bunda bisa coba dan sangat mudah ditemukan adalah teh. Karena teh mengandung asam tannic yang dimana berfungsi untuk menghacurkan jamur yang menginfeksi kaki. Selain itu, teh juga mampu untuk membantu mengurasi rasa gatal pada kulit kaki yang terinfeksi jamur.
Caranya pun cukup mudah. Bunda hanya perlu menyiapkan air 1,5 liter kemudian rebus hingga mendidih. Bunda juga bisa menggunakan teh celup atau teh tubruk kemudian dilarutkan kedalam air panas yang sebelumnya telah disiapkan.
Redamlah bagian kaki yang terinfeksi jamur kaki kurang lebih selama 30 menit dan lakukan setiap hari.


bahan dapur jamur kaki kesehatan keluarga obat alami

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk "5 bahan alami dapur ini dapat menyembuhkan kutu air"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel